Vespa selalu memiliki tempat khusus dihati pecintanya. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya klub skuter diberbagai belahan dunia tidak terkecuali Indonesia.
Vespa dengan tampilan klasiknya begitu diminati, namun tidak hanya itu pesona Vespa begitu kuat pada performa mesinnya.
Kini untuk melengkapi line up produk Vespa di tahun 2010 ini, Piaggio melansir Vespa GTS 300 Super. Dengan tenaga lebih besar dari model sejenis sebelumnya dan desain klasik modern yang mempesona, skuter produsen asal Italia ini akan menjadi primadona dikelasnya.
Vespa GTS 300 Super memiliki postur mungil yang memungkinkan untuk bergerak lebih cepat dan lincah saat bermanuver. Desain jok yang memiliki dimensi lebih besar dibagian depan akan membuat pengendara semakin betah duduk berlama-lama diatas "si bohay".
Desain klasik yang merupakan ciri khas Vespa tetap dipertahankan. Hal ini dapat dilihat dari lampu bulat yang dipadu spion bulat dan bodi belakang yang "gemuk". GTS 300 Super semakin gaya dengan lis bodi beraksen krom.
Vespa GTS 300 Super semakin asyik digeber karena memiliki kapasitas dapur pacu lebih besar dari tipe sebelumnya. GTS 300 Super menggendong mesin Single cylinder Liquid cooled 4-stroke dengan kapasitas 278cc. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum 22 hp dan torsi 16,5 lb-ft. Vespa GTS 300 Super juga dilengkapi dengan pendingin, elektronik injeksion sehingga mampu mencapai kecepatan 80 mil perjam.
Demi nunjang kenyamanan lebih Piaggio mempersenjatai kaki-kaki GTS 300 Super dengan sistem suspensi dan pengereman mumpuni. GTS 300 Super menggunakan single arm dengan dual chamber hydraulic shock di depan shock adjustable pada suspensi belakang. Sementara untuk urusan rem GTS 300 Super mengadopsi cakram tunggal 220mm dengan piston kaliper ganda dibagian depan dan belakang. GTS 300 Super semakin nyaman dikendarai dengan pelek ring 12 inci yang dibalut ban ukuran 120/70 di depan dan 130/70 dibelakang.
Specifications :
Max power at shaft: 15.8kw (22bhp) at 7500rpm
Max torque: 22.3Nm of torque at 5000rpm
Engine Type: Single cylinder Liquid cooled 4-stroke
Cylinder Capacity: 278 cc
Seat height: 790 mm
Dry weight: 148.0 kg
Fuel tank capacity:9.2 litres
Starting: Electric
Transmission: Automatic Transmission (CVT)
Cooling: Water cooled
Bore: X stroke
Compression ratio
Chassis: Load-bearing steel chassis with welded structural supports
Front suspension: Single arm with dual-acting hydraulic shock absorber and co-axial spring
Rear suspension: Twin dual action shock absorbers with adjustable preload
Front brake: Single disc 220 mm, Dual Piston Caliper
Rear brake: Single disc 220 mm, Dual Piston Caliper
Front wheel/tyre: 120/70-12
Rear wheel/tyre: 130/70-12. (ar/abt/sm) www.suaramedia.com
Keren bro... Lanjutkan !!
BalasHapus