Minggu, 23 Oktober 2011

Ciao " Super Sic "

Ciao " Super Sic "

Dunia otomotif kembali berduka berduka setelah satu satu pembalap Motogp Honda Gresini asal italy yang berpenampilan nyentrik dengan rambut keribonya , bertalenta , calon penerus legenda hidup motogp Valentino Rossi , " super sic " itulah julukan yang di sematkan kepadanya atau nama lengkapnya Marco Simoncelli lahir di Cattolica , Rimini , Italy 20 januari 1987 putra dari Paul simoncelli . Nama nya terkenal karna gaya balapnya yang yang liar dengan manuver manuver yang berbahaya tak jarang menyebabkan dirinya atau pembalap rivalnya tersukur namun tak hanya karna gaya balapnya ia dikelal berkat bakat balapnya dan prestasinya juga iya menjadi salah satu pembalap yang diperhitungan di arena balap Motogp 2011.

Berikut adalah perjalanan karier Sikribo :
1987: Lahir di Cattolica, Italia  20 Januari.
1996: Runner-up di Kejuaraan minimoto Italia.
1999: Juara Kejuaraan minimoto Italia.
2000:  Back-to-back di Kejuaraan minimoto Italia dan runner-up di Kejuaraan Eropa minimoto.
2001: Pindah ke kejuaraan 125cc Italia dan memenangkan gelar di tahun rookie.
2002: Memenangi gelar 125cc Eropa.
2003: Masuk di Kejuaraan Dunia 125cc dengan tim Racing Matteoni.
2004: Bergabung dengan tim Rauch Bravo dan memenangkan Grand Prix pertamanya di Jerez hujan-basah.
2005: menyelesaikan  125cc dengan tim Ras Nocable.it
2006: Pindah ke kelas 250cc untuk Gilera.
2008: Juni - Memenangkan balapan pertamanya 250cc di GP Italia di Sirkuit Mugello dalam keadaan kontroversial ketika Hector Barbera menabrak dirinya.
Oktober - Memenangkan Kejuaraan Dunia 250cc setelah musim yang sukses dengan Gilera dengan selesai tempat ketiga di Grand Prix Malaysia di Sepang.
2009: Finalis ketiga  di Kejuaraan Dunia 250cc belakang Jepang Hiroshi Aoyama dan Spanyol Barbera.
2010: Moves atas untuk naik di MotoGP musim debutnya bagi Honda. Selesai 16 dari 18 ras perjalanan ke tempat kedelapan di kejuaraan.
2011: Mei - bertabrakan dengan Dani Pedrosa di Sirkuit Le Mans saat GP Perancis.
Juni - Berkarir di GP Catalan menempati posisi ke enam .
2011: Oktober podium ke tiga di seri Motogp sirkuit philip island Australia.
2011: Menempati klasemen pembalap pada posisi ke-6 dengan poin 139.
23 Oktober - Tewas dalam kecelakaan  GP Malaysia di Sepang .


Kronologis kecelakan Sikribo 
Memulai start pada posisi kelima diGP Sepang Malaysia sempat beradu ketat dengan pembalap Suzuki Alfaro Bautista sejak dari awal start sampai dilap kedua motor dengan nomor 58 yang ditunggangi Simoncelli kehilangan grip ban depan hingga harus tersukur masuk kejalur Colin Edward dan Valentino Rossi yang tepat berada dibelakangnya hingga kecelakan maut tersebut tak bisa dielakan tubuh Simon terlindas oleh motor Colin dan Rossi sampai helm yang seharusnya menjadi pelindung kepalanya pun terlepas , Begitu kerasnya kecelakan tubuh Simon tak sadar kan diri didalam lintasan sementara itu Colin terlempar ke sisi luar lintasan sementara itu Rossi masih dapat mengendalikan motornya walaupun harus keluar dari lintasan . pada akhirnya red flag harus dikibarkan tanda race harus dihentikan mengingat tubuh Simon tergeletak di lintasan dengan cepat marshall lomba membawa tubuh Simon ke ambulance namun sayang nyawa tak pada ditolong , menurut team medis Simon mengalami luka dibagian kepala , leher, dan pendarahan didada tepat pada pukul 16.58 waktu setempat Marco Simoncelli nyatakan wafat oleh para team dokter . itulah akhir dari perjalan hidup Sikribo pembalap nyentrik , berbahaya dilintasan , dan pembalap favorit saya . Ciao Marco Simoncelli (58) ...addio...
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar